Pengertian Busana - Tata Busana -dari buku sekolah

Kata ”busana” diambil dari bahasa Sansekerta ”bhusana”. Namun dalam bahasa Indonesia terjadi penggeseran arti ”busana” menjadi ”padanan pakaian”. Meskipun demikian pengertian busana dan pakaian merupakan dua hal yang berbeda. Busana merupakan segala sesuatu yang kita pakai mulai dari ujung rambut sampai ke ujung kaki. Busana ini mencakup busana pokok, pelengkap (milineris dan aksesories) dan tata riasnya. Sedangkan pakaian merupakan bagian dari busana yang tergolong pada busana pokok. Jadi pakaian merupakan busana pokok yang digunakan untuk menutupi bagian-bagian tubuh.
Batik Tulis Gurik BG10

Busana yang dipakai dapat mencerminkan kepribadian dan status sosial sipemakai. Selain itu busana yang dipakai juga dapat menyampaikan pesan atau image kepada orang yang melihat. Untuk itu dalam berbusana banyak hal yang perlu diperhatikan dan pertimbangkan sehingga diperoleh busana yang serasi, indah dan menarik.
Ilmu tata busana adalah suatu ilmu yang mempelajari bagaimana cara memilih, mengatur dan memperbaiki, dalam hal ini adalah busana sehingga diperoleh busana yang lebih serasi dan indah. Diharapkan pengetahuan ini dapat membantu kita  atau semua pihak yang terlibat pada bidang busana untuk lebih memahami ilmu busana secara umum.
Lalu Pengertian Busana Muslim, apa? Ok REK, di tunggu masukkannya tetang pengeritan busana muslim. Gak sulit kan, silakan tulis di kolom komentar.

.

11 komentar:

`Correy Ananta` mengatakan...

klo bleh nyaranin, ada gak pengertian tntng keserasian busana ``pr nihh susah bgt nyarinya.. . . oya follow blog q yaa www.anantacr.blogspot.com

Anonim mengatakan...

minta yg lengkap dong :( pake bahan utk tes masuk kuliah jurusan desain fashion ni :(

DODY VIETHA (VERLIESTHA) mengatakan...

gw minta ada yang punya jenis2 mesin jahit dan fungsinya

Anonim mengatakan...

boleh

Anonim mengatakan...

감사합니다

Artikel seputar marketing dan busana mengatakan...

Bagus ni buat nambah pengetahuan

grosir kaos mengatakan...

Busana selain berfungsi untuk melindungi tubuh, juga untuk menutupi aurat bagi orang muslim,,

belonomi mengatakan...

busana juga melambangkan identitas dan budaya masing-masing individu ya bos?
Grosir Pakaian

Jual Kain Batik mengatakan...

Kak, ada kain batik yang lucu warna-warni ndak.?

Anonim mengatakan...

referensinya dapat dr mna ya? sebaiknya dtampilkan juga, spaya smakin bagus :)

inggityuniyanti mengatakan...

kak mau tanya kalo perbedaan jurusan tata busana sama fashion designer apa ya kak

Poskan Komentar

Entri Populer